by

Khawatir Ambruk, Jembatan Penghubung Dua Desa ini di Perbaiki Prajurit dan Masyarakat

-NASIONAL-410 views

Jurnalcrime.com. —- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad bersama  warga masyarakat melakukan karya bakti perbaikan Jembatan Rabu.(04/9/2019)

Salah satunya akses jembatan Arso yang menghubungkan dua desa yakni Desa Workwana dan Wonorejo di Arso Tami, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Sebelumnya jembatan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, para pengendara roda empat harus ekstra berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut.

Menyebabkan masyarakat Arso Tami merasa cemas saat melewati jembatan tersebut yang dikhawatirkan akan ambruk, dan memutus rantai perekonomian masyarakat yang akan menjual hasil bumi ke kota sehingga kesejahteraan masyarakat jadi berkurang akibat rusaknya jembatan.

WhatsApp Image 2019-09-05 at 01.04.19

Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad berinisiatif dengan mengajak masyarakat secara swadaya untuk memperbaiki jembatan tersebut. Inisiatif tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, bahkan sangat senang dan antusias.

Anggota Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kout Arso Tami bersama masyarakat dengan sukarela memperbaiki jembatan tersebut. Masyarakat dan personel pos pamtas secara bergotong-royong memperbaiki jembatan Arso.

“Alhamdulilah kondisi jembatan sekarang sudah bisa dilewati dengan aman, masyarakat tidak perlu cemas lagi,” tutur Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) Yonif Raider 509 Kostrad, Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica.

Ia pun berharap agar jembatan penghubung dua desa tersebut bisa bertahan lama dan menjadikan kegiatan sehari hari warga masyarakat akan aman

“Semoga jembatan Arso dapat bertahan lama, sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan aman,”tukasnya.

 

 

(Pendiv2/har/jc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed