by

Hasil Reviw RSUD Syekh Yusuf Gowa Dari Kemenkes Tetap di Kelas ‘B’

-NASIONAL-544 views

Jurnalcrime.com. — Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa mengalami penurunan kelas dari B menjadi kelas C. Hal ini membuat Direktur RS Syekh Yusuf dr Salahuddin akan mengajukan sanggahan terhadap rekomendasi penurunan kelas RS tersebut.

Dengan memasukkan data data SDM baik berupa dokter ahli, petugas farmasi dan tenaga kesehatan lainnya yang sebelumnya dinilai tidak memenuhi standar.

IMG_20190919_150901

Setelah penginputan tenaga sdm tersebut yang dimiliki, serta menunjukkan sumber daya manusia yang dimiliki maka akhirnya menjadi rumah sakit kelas B sesuai dan memenuhi syarat.

Rekomendasi penurunan kelas RSUD Syekh Yusuf disebabkan karena hasil penilaian reviw yang dilakukan oleh kemenkes menunjukkan sdm yang dimiliki tidak memenuhi persyaratan

Hal ini yang membuat pihak Rumah Sakit mengajukan sanggahan dan menginput kembali data sdm yang dimiliki oleh pihaknya (Rumah Sakit Syekh Yusuf).

IMG_20190919_150823

Diakui Dirut RS Syekh Yusuf, dr. Salahuddin, jika pihaknya cukup kaget dengan adanya rekomendasi penurunan kelas tersebut, dia malah membantahnya karena Mengingat saat ini RSUD Syekh Yusuf tengah dalam proses penambahan sarana dan prasarana.

“Kami sangat kaget dengan informasi ini. Apalagi kita ini sedang dalam tahap gencar-gencarnya memperbaiki sarana dan prasarana, terlebih lagi kita sementara dalam proses pembangunan gedung RS yang ada dibelakang dibangun sebanyak tujuh lantai,” ungkapnya Kamis, (19/9/2019)

Lebih lanjut, Salahuddin juga mengaku RS yang dipimpinnya ini sudah memenuhi standar pelayanan yang ditetapkan oleh pemerintah. Kuncinya.

Diketahui, dari hasil penelusuran tim media bahwa tidak hanya RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa yang mengalami penurunan kelas. Yang ada sejumlah RS di Sulawesi Selatan pun mengalami hal serupa.

Seperti RS Unversitas Hasanuddin, RS Umum Wisata UIT, RS Ibu dan Anak Paramount, RS Ibnu Sina Makasaar, RS Khusus Daerah Dadi, RSUD Haji Makassar, RS Grestelina, RS Awal Bros, dan beberapa rumah sakit lain nya.

(red)

News Feed