by

12 pelaku lahgun Narkoba di amankan Polisi, salahsatunya Jukir jadi pengedar

-NASIONAL-83 views

Jurnalcrime.com. Gowa — Sat Narkoba Polres Gowa bertindak tegas untuk memberikan informasi kepada warga masyarakat khusus nya di jajaran wilayah hukum Polres Gowa, agar tidak melakukan tindakan kriminal termasuk kriminal penyalah gunaan Narkotika.

Dalam hal menyikapi terkait adanya informasi penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kabupaten Gowa, maka langsung dibuktikan dengan kesigapan petugas dalam jangka sebulan berhasil mengamankan sebanyak 12 orang pelaku.

Kapolres Gowa AKBP. Boy F.S Samola, yang didampingi Kasat Narkoba AKP. Maulud serta Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. Mangatas Tambunan mengungkapkan.

Polres Gowa melalui Satuan Narkoba berhasil melakukan penangkapan terhadap dua belas orang tersangka, baik pengedar maupun pemakai Narkoba yang beraksi di wilayah Kabupaten Gowa, ujar Kapolres dihadapan awak media saat gelar pres con, senin,  (25/11/2019)

Para pelaku diringkus di lokasi yang berbeda, ada yang tangkap di sekitar Kecamatan Somba Opu, Kecamatan Pallangga, Kecamatan Mariso Kota Makassar, Kecamatan Ujung Bulu, serta Kecamatan Panakukang Kota Makassar.

Hingga saat ini, petugas masih terus melakukan pengembangan terhadap para pelaku yang telah diamankan.bebernya

Lebih lanjut, adapun modus pelaku dalam melakukan aksinya yakni mengedarkan narkoba menjadi tukang parkir, serta menjadikan tempat tinggal lokasi penjualan.

Kapolres pun menghimbau kepada masyarakat agar kejadian seperti ini dapat dijadikan edukasi kepada para orang tua maupun masyarakat untuk tidak mencoba barang haram tersebut apalagi mencoba memperjualbelikan. tandasnya

Bukan hanya itu Kapolres Gowa pun menyampaikan dan berpesan kepada para kepala sekolah dan guru guru pendidik diwilayah nya

Saya juga pesan kepada para pendidik agar aktif melakukan pemeriksaan terhadap anak didiknya untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah, dan Polres Gowa akan bertindak tegas terhadap pelaku penyalahgunaan Narkoba.tegasnya

Selanjutnya kepada terhadap para tersangka kini dikenakan Pasal 114 dan 112 UU RI No. 35 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5-20 tahun penjara. pungkas Boy

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan kedua belas pelaku adalah sebanyak 24,358 gram Narkotika jenis Shabu, 1 (satu) unit HP, 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Lexi, 1(satu) buah dompet warna hitam, 1(satu) buah kotak warna hitam, 1(satu) batang sendok pipet, alat timbang elektrik, 1(satu) set alat hisap shabu, korek kayu, dan sejumlah sachet plastik putih kosong.

(adi)

News Feed